Awali Juni, Dua Diakon Baru Ditahbiskan: Perkuat Pelayanan Gereja Orthodox Indonesia

Tangerang Selatan – Gereja Orthodox Indonesia (GOI) menyelenggarakan acara penahbisan klerus di Parokia Js. Petrus dan Paulus, Tangerang Selatan, yang dipimpin oleh Yang Mulia Episkop Daniel dari Nikopolis. Acara yang berlangsung selama dua hari ini menjadi momen bersejarah bagi umat Gereja Orthodox di Indonesia, khususnya bagi parokia dan komox (komunitas Orthodox) setempat.

Pada Sabtu, 1 Juni 2024, Hipodiakon Daniel Andika Siagian ditahbiskan menjadi diakon dalam sebuah upacara khidmat di gereja yang dipenuhi umat. Penahbisan ini diharapkan memperkuat pelayanan gereja dan meningkatkan kualitas kehidupan rohani jemaat. Kehadiran Romo Diakon Daniel membawa harapan baru, dengan dedikasinya diharapkan mampu menjadi teladan dalam pelayanan dan pengabdian kepada Tuhan serta sesama.

Keesokan harinya, Minggu, 2 Juni 2024, Hipodiakon Timotius Tommy Mahulette juga ditahbiskan ke jenjang diakon. Prosesi penahbisan ini pun berlangsung meriah dan penuh rasa syukur. Hipodiakon Timotius telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam pelayanan gereja, sehingga penahbisan ini menjadi pengakuan atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan.

Episkop Daniel dari Nikopolis dalam khotbahnya menyampaikan harapan besar bagi parokia dan komox Gereja Orthodox Indonesia. Para jemaat yang hadir turut menyampaikan kebahagiaan dan dukungan mereka terhadap para diakon yang baru ditahbiskan. Dengan adanya dua diakon baru, diharapkan pelayanan gereja akan semakin kuat dan mampu menjangkau lebih banyak umat. Peran diakon sangat penting dalam membantu presbiter dan menjalankan tugas-tugas pastoral, liturgi, dan sosial di gereja.

Acara penahbisan ditutup dengan  pemberkatan dari Episkop Daniel dan foto bersama, diikuti oleh jamuan kasih yang memungkinkan jemaat untuk berinteraksi dan merayakan momen bersejarah ini bersama-sama.

Oleh : Irene W (3 Juni 2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *