Harmoni Natal Jakarta: GOI dan Penjabat Gubernur dalam Rangkaian Kunjungan Gereja Bersejarah

Jakarta, 24 Desember 2023 – Dalam semangat perayaan Natal yang meriah, Bp. Timotius Tommy, sebagai perwakilan dari Gereja Orthodox Indonesia (GOI), Provinsi DKI Jakarta, mengambil bagian dalam acara yang menghangatkan hati, “Kunjungan Ke Gereja Pada Perayaan Natal Tahun 2023 Bersama Penjabat Gubernur DKI Jakarta”. Acara yang berlangsung pada tanggal 24 Desember 2023 ini merupakan simbol kerukunan dan kebersamaan antara pemimpin agama dan pemerintah daerah di musim perayaan ini.

Rangkaian kunjungan ini mencakup beberapa gereja paling terkemuka di Jakarta. Dimulai dari Gereja Katedral yang megah, kegiatan ini dilanjutkan ke GKI Gunung Sahari, dan berakhir di Gereja Imanuel Gambir. Ketiga tempat ibadah ini, yang telah lama menjadi simbol toleransi dan keragaman di ibu kota, menjadi tuan rumah bagi rombongan yang ingin membagikan kegembiraan dan harapan Natal.

Dalam acara ini, Bp. Timotius Tommy menyampaikan pesan persatuan dan perdamaian. “Natal adalah waktu untuk merenungkan nilai-nilai kasih dan persaudaraan. Kita diingatkan kembali bahwa keberagaman adalah kekuatan kita,” ujar beliau dalam sambutannya.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, yang turut serta dalam kunjungan ini, menekankan pentingnya kerjasama lintas agama dalam membangun komunitas yang harmonis. “Dengan kebersamaan ini, kita menunjukkan bahwa Jakarta adalah contoh nyata dari Bhinneka Tunggal Ika,” ungkap beliau.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan antara umat beragama dan pemerintah daerah. Acara berlangsung dengan khidmat dan penuh kehangatan, dengan dihadiri oleh jemaat dari ketiga gereja tersebut dan masyarakat sekitar.

Kegiatan “Kunjungan Ke Gereja Pada Perayaan Natal” menjadi tradisi tahunan yang ditunggu-tunggu, sebagai momen untuk memperkokoh nilai-nilai kebersamaan dan toleransi di antara berbagai lapisan masyarakat. Acara ini diharapkan dapat terus berlangsung setiap tahun sebagai bagian dari upaya kita bersama dalam memelihara kerukunan umat beragama di Indonesia.

(Irene W.W, 24 Desember 2023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *