Peran GOI dalam Pembukaan Jalan Baru di Desa Raringis Selatan

Langowan, 28 Pebruari 2024 – Sebuah langkah maju dalam pembangunan Desa Raringis Selatan terwujud pada hari Rabu ini, di mana Romo Michael Momongan, mewakili Gereja Orthodox Indonesia, memimpin upacara peletakan batu pertama untuk pembukaan jalan baru di jalan Lorang Wosal Jaga 3. Acara penting ini juga dihadiri oleh Camat Langowan Barat dan Pemerintah Desa Raringis Selatan, menandakan dukungan penuh dari pihak pemerintah setempat.

Dalam suasana yang penuh khidmat, Romo Michael Momongan mendoakan kelancaran pembangunan jalan baru ini menurut tata cara Gereja Orthodox Indonesia. Upacara ini tidak hanya simbolis tetapi juga mengandung makna kerjasama antara Gereja Orthodox Indonesia dan pemerintah desa dalam mewujudkan kemajuan bagi masyarakat.

Romo Michael Momongan dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang dalam kepada Bapak Risky Rorong, selaku Kepala Desa Raringis Selatan dan seluruh perangkat desa atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dalam upacara penting ini. Beliau juga menekankan pentingnya kerjasama dan sinergi antara semua pihak untuk mencapai tujuan pembangunan desa yang berkelanjutan.

Pembukaan jalan baru ini diharapkan dapat memperlancar akses transportasi dan komunikasi antar warga, serta membuka peluang lebih luas untuk pengembangan ekonomi desa. Langkah ini merupakan bagian dari upaya kontinyu dalam rangka pembangunan desa yang lebih maju dan sejahtera.

Kehadiran Camat Langowan Barat dan dukungan penuh dari Pemerintah Desa Raringis Selatan menunjukkan komitmen bersama dalam pembangunan infrastruktur desa yang lebih baik. Ini adalah peristiwa penting yang menandai kerjasama positif antara institusi keagamaan dan pemerintah desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Pembukaan jalan baru di Desa Raringis Selatan ini diharapkan menjadi awal dari banyak kemajuan yang akan terus dibangun bersama, demi mencapai visi desa yang maju, mandiri, dan sejahtera bagi semua warganya.

Oleh : Irene W.W (28 Pebruari 2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *