Peran Aktif GOI dalam Membentuk Mental dan Spiritual ASN yang Lebih Baik

Bandung, 13-15 Desember 2023 – Sebuah langkah monumental dalam pembinaan mental dan spiritual Aparatur Sipil Negara (ASN) telah terjadi di kota Bandung. Antara tanggal 13 hingga 15 Desember 2023, sebuah acara penting diinisiasi oleh Dirjen Bimas Kristen dan Kementerian Agama RI, mendapatkan sorotan khusus. Gereja Orthodox Indonesia (GOI), diwakili oleh Bapak Serafim Peeter sebagai Wakil Bendahara Umum GOI, turut serta dalam kegiatan ini, menandakan kolaborasi lintas agama untuk pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

Acara ini bukan hanya sekadar pertemuan, tetapi sebuah platform bagi pertukaran ide dan peningkatan kualitas mental serta spiritual ASN. Dengan motto “Orthodox Sejati Indonesia Sejati”, GOI menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan karakter dan spiritualitas di Indonesia, khususnya bagi ASN.

Kegiatan dan Highlight Acara
Dalam sambutannya, Dirjen Bimas Kristen dan Direktur Agama Kristen: Ibu Jeane Marie Tulung dan Bapak Amsal Yowei menekankan pentingnya peningkatan mental dan spiritual ASN. Mereka berbicara tentang bagaimana hal ini merupakan bagian integral dari ketahanan nasional dan bagaimana gereja-gereja dapat berkontribusi dalam proses ini.

Dalam sebuah gerakan yang menyentuh hati, Dirjen Bimas Kristen memberikan kado Natal berupa ayat-ayat Alkitab dengan bahasa isyarat kepada penyandang disabilitas (tuli). Langkah ini tidak hanya menunjukkan kepedulian tetapi juga inklusivitas dalam menjalankan nilai-nilai keagamaan.

Acara ini juga diisi dengan perayaan Natal yang melibatkan ASN dan jajaran Dirjen Bimas Kristen. Perayaan ini menjadi simbol persatuan dan kegembiraan bersama, memperkuat tali kebersamaan di antara berbagai elemen masyarakat.

Kegiatan ini adalah contoh nyata dari bagaimana lembaga keagamaan seperti GOI dapat berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan karakter dan spiritualitas ASN. Melalui kerja sama dan kegiatan yang inklusif, GOI tidak hanya menguatkan dasar-dasar keimanan tetapi juga membawa perubahan positif dalam lingkungan kerja dan masyarakat. Inisiatif seperti ini penting untuk menciptakan ASN yang tidak hanya unggul dalam aspek profesional tetapi juga kaya akan nilai-nilai spiritual dan moral.

Oleh : Irene W.W (18 Desember 2023)

2 pemikiran pada “Peran Aktif GOI dalam Membentuk Mental dan Spiritual ASN yang Lebih Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *