Surabaya Menyatukan Langkah: GOI Sambut Pembimas Kristen Jawa Timur yang Baru

Surabaya, 12 Desember 2023 – Di tengah hiruk pikuk ibu kota Provinsi Jawa Timur, terjadi pertemuan yang menghangatkan hati di Kantor Kementerian Agama setempat. Gereja Orthodox Indonesia (GOI), dalam wujud representasi dari Romo Stavros Kristian Daru didampingi oleh Bapak Daniel Raindy D. Prajitno, melakukan audiensi dengan Pembimas Kristen yang baru, Bapak Dr. Luki Krispriyanto, S.Th, M.MPd. Pertemuan ini bukan hanya sekadar formalitas, melainkan sebuah simbol kerjasama dan keharmonisan antara lembaga keagamaan dan pemerintah.

Audiensi yang berlangsung pada hari Selasa, 12 Desember 2023 ini merupakan bagian dari agenda rutin Romo Stavros Kristian Daru selaku rohaniawan dari GOI yang memiliki tugas pelayanan di Jawa Timur. Kunjungan ini menegaskan komitmen GOI dalam membangun jembatan dialog dan kerjasama yang kuat dengan Pembimas Kristen baru.

Perkenalan dengan Bapak Luki, yang diangkat menjadi Pembimas Kristen Jawa Timur, adalah langkah awal dalam menyusun rencana dan program kerja bersama. Kehadiran Romo Stavros Kristian Daru dan Bapak Daniel Raindy D. Prajitno menandai kesiapan GOI untuk mendukung setiap inisiatif yang akan diambil oleh Pembimas baru dalam memajukan kehidupan keagamaan di Jawa Timur.

Dialog yang terjalin dalam audiensi tersebut tidak hanya mengenai koordinasi kegiatan keagamaan, tetapi juga membahas tentang bagaimana memperkuat basis keimanan dan kebersamaan di tengah masyarakat yang plural. Pertemuan ini menjadi wadah bagi pembahasan ide dan solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi umat beragama di era modern.

Kunjungan ini juga menegaskan komitmen berkelanjutan dari Romo Stavros Kristian Daru dalam menjalankan tugas pelayanannya. Sebagai rohaniawan yang ditugaskan di Jawa Timur, beliau aktif dalam melaksanakan berbagai agenda rutin yang mendukung pembinaan iman dan kebersamaan antar umat beragama.

Pertemuan ini meninggalkan harapan yang besar bagi komunitas Kristen di Jawa Timur. Diharapkan kerjasama antara GOI dan Pembimas Kristen baru dapat menciptakan inisiatif-inisiatif yang inovatif dan berdampak positif bagi kehidupan beragama yang harmonis di wilayah tersebut.

Audiensi dan perkenalan yang dilakukan oleh GOI dengan Pembimas Kristen Jawa Timur yang baru merupakan titik terang bagi masa depan kerukunan umat beragama di wilayah ini. Surabaya, kota pahlawan, kini juga menjadi simbol dari kepahlawanan dalam toleransi dan kerjasama antar iman yang menjadi dasar kokoh bagi pembangunan bangsa yang beradab dan bermartabat.

Oleh : Irene W.W (18 Desember 2023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *