Komitmen GOI dalam Perayaan Natal ASN Pemprov DKI dan Aras Gereja Nasional

Jakarta, 12 Desember 2023 – Pada hari Selasa, tanggal 12 Desember 2023, suasana di ibu kota negara Indonesia, Jakarta, dipenuhi dengan semangat persiapan perayaan Natal yang tak hanya sekadar perayaan, tetapi sebuah manifestasi dari keharmonisan dan kesatuan. Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengundang berbagai pemuka agama dan institusi gereja untuk bersama-sama merencanakan Perayaan Natal Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI dan Aras Gereja Nasional.

Dalam rapat yang berlangsung di Biro Dikmental Setda Provinsi DKI Jakarta tersebut, Gereja Orthodox Indonesia (GOI) turut serta yang diwakili oleh Bapak Andreas Bowo Swasono. Partisipasi ini menegaskan kembali komitmen GOI dalam mengambil peran aktif di kegiatan-kegiatan yang mendukung pembinaan mental dan spiritual di Indonesia, selaras dengan motto yang mereka usung, “Orthodox Sejati Indonesia Sejati”.

Acara rapat persiapan ini membuka ruang dialog antara pemprov dan pemuka agama untuk mengatur langkah dan strategi dalam menyelenggarakan perayaan Natal yang inklusif dan bermakna. Diskusi ini mencakup berbagai topik dari penyusunan agenda, penentuan tema, hingga pendistribusian tugas dan tanggung jawab.

Kerjasama antara Pemprov DKI dan institusi-institusi keagamaan, termasuk GOI, mengindikasikan sebuah sinergi yang berpotensi besar dalam menciptakan perayaan Natal yang tidak hanya sebagai peristiwa tahunan, tetapi juga sebagai platform pembinaan keimanan dan kebersamaan. Hal ini juga merupakan langkah konkrit dalam meningkatkan kesejahteraan rohani ASN serta masyarakat luas.

Dengan rapat ini, diharapkan perayaan Natal ASN Pemprov DKI dan Aras Gereja Nasional tidak hanya menjadi momen refleksi diri, tapi juga momentum untuk memperkuat tali persaudaraan dan toleransi antar umat beragama di Indonesia. Partisipasi aktif GOI dalam rapat ini menunjukkan bahwa perbedaan dapat menjadi kekuatan bersama dalam membangun bangsa.

Keikutsertaan Gereja Orthodox Indonesia dalam persiapan Perayaan Natal ASN Pemprov DKI dan Aras Gereja Nasional adalah gambaran dari keterbukaan dan kerjasama antar umat beragama yang diperlukan dalam memajukan kehidupan beragama di Indonesia yang plural. Ini adalah langkah menuju Natal yang lebih bermakna, di mana nilai-nilai kasih dan kedamaian menjadi pusat perayaan.

Perayaan Natal tahun ini diharapkan menjadi titik balik yang meneguhkan kekuatan iman, mempererat persatuan, dan memperkaya kehidupan spiritual masyarakat Jakarta khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Oleh : Irene W.W (18 Desember 2023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *